Jumat, 12 April 2013

ayat - ayat yang menghidupkan


KASIH KRISTUS YANG MENGHIDUPKAN

·         Pada saat kita rutin menjalani hubungan yang mesra dengan Tuhan,kita akan tersenyum mengingat karyaNya yang tidak pernah habis dalma perjalanan hidup kita.kesabaran-Nya tak terbatas, kasih-Nya begitu besar ; dan kesetiaanNya tak terukur oleh waktu. Ingatlah lagi kenangan kita bersama Tuhan. Kita kan melihat begitu dahsyatnya keindahan yang terukir seindah pelangi

·         Kita sebagai orang yang percaya,punya mimpi ynag pasti, tidak kosong, tentang Kristus yang akan menyempurnakan hidup kita. Hal itu pasti, bukan hanya mimpi. Kita pasti bersama Yesus dalam keindahan kota Yerusalem yang baru. Seperti yang tertulis dalma Kitab Lukas 23: 43” Aku berkata kepadamu, seseungguhnya hari ini juga engkau akan bersama – sama dengan Aku didalam Firdaus.

·         Tuhan memilih kita untuk menjadi perpanjangan tangan-Nya apa pun profesi kita. Jika kita mengimani bahwa semua berasal dari Bapa dan akan kembali kepada Bapa kita akan melayani dengan penuh sukacita. Di tengah berbagai kesibukan dan aktivitas , Masih adakah waktu yang kita luangkan untuk Tuhan?

·         Dalam dunia ini, Tuhan selalu menyertai anak-anakNya dalam Roh Kudus. Jangan pernah menyerah, takut, dan khawatir karena Tuhan Setia dengan kasih Karunia-Nya.

·         Allah mau menanggung dosa manusia melalui Yesus,Anak-Nya yang tunggal, karena Allah punya rancangan yang indah bagi kita. Dia tidak akan pernah meninggakan kita dengan cobaan yang terlampau berat karena Dia sendiri telah berjanji. Begitu tinggi rancangan Allah sehingga kita, manusia, tidak akan dapat mengerti. Satu hal yang pasti, Semua Akan Indah Pada Waktunya.

·         Tuhan tidak memandang berapa jumlah uang yang kita persembahkan, tetapi hati yang tulus penuh sukacita yang Dia inginkan. Seperti janda yang mempersembahkan seluruh hidupnya untuk Tuhan, ditengah ketidakmampuannya.Ia rindu member.persembahannya berbau harum di hadapan Allah.seperti ada tertulis dalam Kitab Lukas 21:4 “ sebab mereka semua member persembahannya dari kelimpahannya, tetapi janda ini member dari kekurangannya, bahkan ia member seluruh nafkahnya.

·         Semua orang pasti ingin dihargai, dihormati, dan dianggap penting. Namun, pernahkah kita duduk diam dan merenung, ternyata da sosok yang begitu mulia dan berkuasa, tetapi tidak pernah haus akan penghargaan, penghormatan, dan pengakuan banyak orang? Kita pasti tahu sosok itu adalah Yesus,Penebus dosa manusia. Justru dari karnya nyata-Nya, kemuliaan terpancar dari diri-Nya, Penebus dosa manusia.
 
Marthin Luther say:
            Jika aku melalaikan permintaan doaku barang sehari saja, maka aku akan kehilangan banyak api iman yang menghangatkan orang lain.

·         Kemerdekaan kita bukan berarti hidup bebas tanpa aturan. Dengan adanya aturan, kita tetap dapat hidup dengan penuh sukacita. Oleh karena itu, kita manfaatkan kemerdekaan ini dengan bertanggung jawab, tidak hanya memikirkan kepentingan sendiri, tetapi mau memperhatikan kepentingan anak, suami, keluarga dan sesama.
(Filipi 2:4 “……dan jangalah tiap-tiap orang hanya memperhatikan kepentingannya sendiri, tetapi kepentingan orang lain juga.

·    Yesus telah mengajar kita untuk  70 kali 7 kali mengampuni sesama tanpa batas. Kasih adalah melayani dan bukan dilayani. Seperti ada tertulis dalam Kitab Matius 18:22................. “yesus berkata kepadanya: “Bukan! Aku berkata kepadamu:Bukan sampau tujuh kali , melainkan sampai tujuh puluh kali tujuh kali.

·         Bersama Roh Kudus, kita akan dikuatkan dan dimampukan menyelesaikan masalah secara lebih bijaksana dalam segala persoalan hidup.Kita butuh berjuang dan berkorban. Tetaplah bertahan karena Yesus akan meniupkan angin surgawi bagi yang membutuhkan dan kita akan mengalami kemenangan.

·     Kepala keluarga bukan berarti penguasa keluarga. Alkitab mengajarkan kepada kita bahwa seorang pemimpin hendaklah mejandi pelayan bagi yang lain. Jadi, kalau suami adalah kepala keluarga, ia harus melayani keluarga, istri dan anaknya. “ Rendahkan dirimu dihadapan Allah, niscaya Dia sendiri yang akan meninggikanmu dalam kemuliaan.”

·         Ada banyak orang yang tidak menyadari bahwa rumah rohaninya telah bobrok,bocor, dan retak. Rumah yang tidak dilandasi Roh Kudus.apabila tidak segera menguji diri sendiri, menyadari kesalahan, bertobat dan berbalik kepada Allah akan berakibat sangat fatal yaitu hilangnya mahkota kehidupan yang sudah diberikan Cuma – Cuma oleh Kristus Yesus.

·    Menerima kesalahan orang lain dan melupakannya tidak ubahnya seperti peribahasa, “ tak semudah membalikan telapak tangan”. Namun, kasih Allah yang terindah akan menyertai hati yang tertuju pada Yesus. Kerendahhatian menerima segala keterbatasan dan kelemahan pasangan diperlukan dalam membina rumah tangga karena tidak ada seorang pun yang sempurna didunia ini. Untuk dapat menikmati panen kebahagiaan terbesar dalam hidup, kita harus belajar memelihara hal – hal kecil.

·     Tuhan sejak awal tidak pernah membedakan wanita dan pria. Wanita diambil dari tulang rusuk supaya dekat dihati. Allah ingin apapun profesi, status, atau berapa pun besarnya gaji kita,kita selalu rendah hati, sama seperti Yesus, di atas kemuliaan-Nya, begitu rendah hati. 1.Apakah manusia itu sehingga berani menyombongkan diri ? 

·     Tidak ada satu pun manusia yang sempurna di dunia ini, kecuali Yesus. Semua manusia penuh dosa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar